oleh

Listrik Mati Total di Jabodetabek dan sebagian Jawa Barat

-Berita-309 views

BEKASI – Hari ini, 4 Agustus 2019 terjadi pemadaman listrik di seluruh Jabodetabek. Menurut kabar pemadaman listrik karena PLTU Suralaya dan Cilegon mengalami gangguan teknis.

Di Jawa Barat juga ada gangguan transmisi sutet 500 kv mengakibatkan padamnya sejumlah area di Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

Mati lampu ini mengakibatkan seluruh gerbang tol yang terkena pemadaman menggunakan genset.

Jaringan telekomunikasi juga lumpuh, sehingga sebagian besar handphone tidak ada jaringan, tidak bisa telpon dan internetan.

Lamanya pemadaman listrik ini juga mengakibatkan masyarakat panik. ATM banyak yang mati sehingga tidak bisa tarik tunai ditempat biasa harus mencari yang bisa digunakan. Banyak diantara mereka yang mencari tempat makan yang terang, juga mereka berbondong-bondong pergi ke mall atau hotel untuk menginap.

Berdasarkan pantauan, stok lilin di beberapa toko di Kota Bekasi juga habis terjual. Masyarakat diperumahan juga banyak yang mengantri air bersih di rumah warga yang bisa menyalakan pompa air.

Warga berharap agar tengah malam nanti listrik sudah menyala karena besok hari senin sudah bekerja dan anak-anak akan pergi kesekolah.

Pada jam 21.00 WIB sebagian wilayah Jakarta sudah menyala kembali, akan tetapi belum semua daerah di jabodetabek dan Jawa Barat menyala keseluruhan karena akan dilakukan secara bertahap sampai semuanya normal kembali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed