oleh

Logo Koopssus TNI, Pasukan Gabungan Khusus dari 3 Matra

-Berita, Militer-208 views

BEKASI – Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Hadi Tjahjanto meresmikan Komando Operasi Khususpada hari ini Selasa, 30 Juli 2019 di Markas Besar TNI. Pasukan ini melengkapi jajaran satuan elit yang telah dimiliki TNI.  Sebagai satuan elit, personel Koopssus TNI yang berasal dari pasukan khusus pilihan tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU.

Tugas dari Pasukan Koopssus TNI ini yaitu mengatasi aksi terorisme baik dalam maupun luar negeri yang mengancam ideologi, kedaulatan, keutuhan, dan keselamatan segenap bangsa Indonesia. Memiliki kemampuan untuk melakukan berbagai operasi khusus di dalam maupun luar negeri yang dapat bergerak cepat dengan tingkat keberhasilan yang tinggi.

Pasukan ini dipimpin oleh Brigjen TNI Rochadi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur A di Badan Intelijen Strategis TNI.

Setelah sumpah prajurit, dilakukan penyematan tanda pangkat komando untuk Rochadi, pemakaian baret merah TNI, dan penyerahan secara simbolis bendera Koopsus TNI Trisakti Adhikari dari panglima kepada Rochadi. Nah pasti pada kepo khan apa sih Logo Koopssus TNI, Pasukan Gabungan Khusus dari 3 Matra ini ? dilihat dari baretnya yang dikenakan oleh Komandannya terlihat logonya berupa 3 cakra.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed