oleh

Silaturahmi Lintas Paguyuban dan Penggemar Seni Budaya di Kota Bekasi

BEKASI – Pada hari Sabtu, 20 Juli 2019 Komunitas Jowonyawiji kembali menggelar Pagelaran Wayang Kulit dan Campur Sari Semalam Suntuk yang diadakan di SMK Widya Nusantara, Rawalumbu Kota Bekasi.

Ki Tentrem Sugiarto menjadi dalam dalam pagelaran wayang kali ini yang mengambil cerita Kumboyono Pandhito Linuwih dengan iringan karawitan Widyo Laras dan seniman Jowo Nyawiji.

Acara Pagelaran ini diselenggarakan dalam acara Silaturahmi Lintas Paguyuban dan Penggemar Seni Budaya di Kota Bekasi yang dihadiri oleh Wakil Walikota Bekasi DR. Tri Adhianto Tjahyono.

Sambutan Wakil Walikota DR. Tri Adhianto Tjahyono

Dalam sambutannya Pak Tri Adhianto Tjahyono mengatakan bahwa orang Jawa di Kota Bekasi lebih dari 40% dari total penduduk Kota Bekasi harus melestarikan kebudayaan Jawa dimanapun mereka tinggal, generasi muda saat ini juga harus mengenal dan mencintai kebudayaan asli daerah Indonesia. Untuk mendukung pelestarian budaya Jawa akan dibangun gedung pusat seni dan kebudayaan Jawa di Kota Bekasi yang akan digunakan sebagai pusat kegiatan  seni dan budaya bagi warga Kota Bekasi.

Sambutan Ketua Jowo Nyawiji, Ir. Hadi Pranoto

Ketua Jowo Nyawiji Ir. Hadi Pranoto mewakili seluruh paguyuban orang Jawa di Kota Bekasi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya Pak Tri Adhianto Tjahyono sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi dan Jowo Nyawiji akan mengadakan syukuran sekaligus memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada bulan Agustus nanti dengan pagelaran wayang dan seni budaya di Kota Bekasi.

 

Acara yang kemudian dilanjutkan oleh pagelaran wayang semalam suntuk ini dihadiri oleh banyak warga pecinta seni budaya, khususnya wayang di Kota Bekasi.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed