oleh

Hafidh Rifai Anak Yatim dengan Nilai UNBK seluruh mata pelajaran 100

-Juara-112 views

BEKASI – Hafidh Rifai seorang siswa kelas XII IPA 6 SMAN 4 Surakarta, Solo meraih nilai sempurna saat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019. Siswa kelas XII jurusan IPA 6 SMAN 4 Solo tidak mengikuti bimbel dimanapun, untuk bisa mencapai hasil ujian yang sempurna tersebut dia dengan tekun belajar sendiri dirumah.

Hafidh keseharian disekolah dikenal pendiam oleh teman-teman dan guru disekolahnya, sehingga banyak yang tak menyangka dia bisa mendapat nilai yang sempurna tersebut.

Hafidh mendapat nilai 100 dari seluruh mata pelajaran yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Fisika.

Hafidh diketahui adalah seorang anak yatim, sang ibu Supatmi harus berjuang sendiri menghidupi 4 orang anaknya setelah ayahnya meninggal. Ibunya sehari-hari berjualan mainan anak-anak yang pendapatannya tidak tentu.

Akan tetapi sebagai anak yatim Hafidh memiliki prestasi yang luar biasa, dia pernah mendapat medali perak dalam Olimpiade Astronomi tingkat nasional di Riau pada 2017.

Saat ini Hafidh telah diterima di Jurusan Teknik Elektro Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, semoga hafidh dapat menjadi anak bangsa yang sukses dan bisa membanggakan negeri ini.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *