oleh

Tahapan PPDB SMA di Jawa Barat Tahun 2019

-Info, PMB-101 views

BEKASI – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru SMA (PPDB) di Jawa Barat ditetapkan 91 titik zonasi. Pada tahun ini hanya 34 persen lulusan SMP yang akan diterima di SMA Negeri di Jawa Barat.

Kuotanya sendiri terbagi menjadi beberapa bagian, 90 persen jalur zonasi, 20 persen jalur keluarga tidak mampu, 5 persen jalur prestasi dan 5 persen untuk jalur perpindahan dinas orang tua murid.

Untuk mengatasi kecurangan-kecurangan dalam pelaksanaan PPDB SMA tahun ini khususnya syarat administrasi, syarat-syarat akan diperketat kembali. Pihak sekolah harus meneliti lebih dalam semua dokumen yang diwajibkan. Misalnya yang melalui jalur prestasi ada sertifikasi Hafiz Al Quran akan di tes kembali, juga dalam bidang olahraga dan lainnya.

Dalam hal zonasi juga akan bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk verifikasi dilapangan. Juga yang melalui jalur keluarga tidak mampu, Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) akan benar-benar dicek dilapangan apakah benar termasuk keluarga tidak mampu.

Pendaftaran PPDB SMA 2019 menggunakan sistem online di website http://ppdb.disdik.jabarprov.go.id.

  1. Pendaftaran dimulai dari tanggal 17 – 22 Juni 2019.
  2. Verifikasi administrasi mulai 24 – 26 Juni
  3. Pengumuman pada 29 Juni. Nantinya pengumuman dilakukan oleh sekolah masing-masing.
  4. Daftar ulang itu 1 – 2 Juli.
  5. MPLS mulai 16 – 18 Juli

Demikianlah tahapan PPDB SMA di Jawa Barat pada tahun 2019.

Selamat mendaftar, jangan sampai tertinggal ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed