oleh

Toyota Supra GR bermesin BMW Z4 Roadster

-Mobil-47 views

BEKASI – Buat kalian yang suka mobil sport atau main game Need for Speed tentu tidak asing lagi dengan mobil yang satu ini Toyota Supra. Mobil yang menjadi legenda mobil sport buatan Jepang ini sangat dikenal oleh pecinta mobil sport bersaing dengan BMW dikelasnya.

Sejarah Toyota Supra ini berawal pada tahun 1978, Toyota Supra generasi pertama lahir dengan seri A40/50 bermesin Straight-Six, lalu diteruskan generasi berikutnya A60, A70 dengan memakai DOHC Turbo, setelah itu keluar generasi ke empat A80 yang akhirnya distop produksinya pada tahun 2002.

Tahun 2018 Toyota berkolaborasi dengan BMW akhirnya menghidupkan kembali Toyota Supra, tapi karena Toyota sudah tidak lagi mengembangkan mesin Straight-Six maka digunakanlah mesin BMW Z4 berkapasitas 3.0 Liter. Alasan menggunakan mesin tersebut dilatarbelakangi oleh survei konsumen dan menjadi pilihan paling logis bagi Toyota daripada harus mengembangkan sendiri mesin inline 6 silinder.

Lalu berapa harga jualnya di Indonesia ?

Dihalaman resmi samsat DKI Jakarta tercantum harga Rp 1.492.000.00, harga tersebut belum termasuk pajak jadi pastinya akan lebih mahal nanti dipasaran Indonesia.

Toyota kabarnya juga akan mengeluarkan versi murahnya yang memakai mesin 2.0 Liter 4 silinder. Dengan suara garangnya, pasti mobil ini akan jadi pilihan bagi kalian yang suka mobil sport dengan kantong tebal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed