oleh

Bimbel Online perlu ga sih ?

BEKASI – Bimbingan belajar atau biasa disebut bimbel saat ini makin trend dikalangan murid dan orang tua. Apalagi didukung oleh teknologi saat ini, dimana bimbel bisa dilakukan dimana saja lewat handphone.

Bimbel perlu ga sih ?

Bimbel itu adalah kegiatan belajar tambahan yang diberikan untuk siswa untuk menambah intensitas belajar anak diluar jam pelajaran sekolah. Tujuan bimbel itu sendiri untuk membantu siswa agar dapat belajar lebih efektif dan efisien diluar sekolah. Siswa akan belajar teknik-teknik belajar yang tidak diajarkan disekolah, seperti belajar menghitung, menghafal atau memahami berbagai mata pelajaran yang harus dipelajari.

Selain itu dengan bimbel, siswa dapat bersosialisasi dengan banyak orang. Mulai dari guru, teman bimbel diluar sekolahnya. Anak kita juga dapat belajar disiplin, memiliki rasa tanggungjawab dan membentuk mental yang kuat.

Keterbatasan alat, jam pelajaran dan SDM di sekolah serta padatnya mata pelajaran yang mungkin tidak dapat dipenuhi disekolah bisa di pelajari kembali di Bimbel. Siswa dapat bersama-sama membahas kembali soal-soal, atau mata pelajaran yang belum dipahami dengan lebih leluasa bersama guru dan teman-temannya di Bimbel.

Saat ini banyak aplikasi-aplikasi bimbel di smartphone yang gratis maupun berbayar dapat kita unduh. Aplikasi ini dibuat semenarik mungkin agar tidak membosankan, sehingga siswa dapat belajar dirumah sendiri maupun bersama orang tua atau teman-temannya.

Munculnya aplikasi-aplikasi ini tentu menggerus beberapa Bimbel konvensional yang ada, kenapa bisa begitu ya ?

  1. Dengan Bimbel lewat aplikasi HP, siswa bisa belajar dimana saja dan bersama siapa saja. Tidak terbatas waktu dan tempat.
  2. Siswa dan orang tua bisa mengatur kapan harus belajar dengan leluasa, tanpa diribetkan dengan jadwal bimbel
  3. Lebih hemat transport dan biaya lainnya
  4. Dengan tampilan yang interaktif dan menarik, membuat siswa lebih tertarik belajar di Bimbel aplikasi
  5. Bahan pelajaran yang disampaikan lebih lengkap, dan bisa diputar ulang berkali-kali.
  6. Orangtua pun lebih santai dan tenang, karena anaknya bisa dikontrol dengan mudah.

Masih banyak lagi sih keuntungan yang bisa diperoleh dari bimbel online ini. Kemajuan teknologi memang memaksa siswa dan para orangtua harus beradaptasi memanfaatkannya dengan lebih bijak dan terarah agar dapat berguna bagi kita semua.

Beberapa aplikasi bimbel online yang telah hadir di Indonesia diantaranya :

  1. Ruang Guru
  2. Quipper
  3. Zenius
  4. Prime
  5. Rumah Belajar

Nah buat kalian yang udah punya anak, adik atau saudara dan keponakan yang masih sekolah. Bisa dicoba nih aplikasi Bimbel online ini. Sekalian belajar bersama dan supaya bisa semakin dekat dengan anak khan.

Ayo kita jadi pintar dengan banyak belajar…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed