oleh

Kompor Listrik Induksi Lebih Hemat Uang 55% dibandingkan Kompor Gas Tabung

BEKASI – Bang PM kali ini lagi nyobain kompor Listrik Induksi yang ada dirumah. Kompor ini sebenernya udah lama Abang punya tapi dari beli beberapa tahun lalu, baru dipake beberapa kali aja. Nah berhubung gas dirumah pas lagi abis, Abang mau cobain lagi nih.Dulu kirain Kompor listrik ini lebih boros daripada gas, ternyata salah ya. Kompor listrik itu ada 2 jenis, Pertama yang pakai filamen pemanas dan Kedua yang pakai Induksi.Apa sih bedanya ?

Kompor Listrik Filamen Pemanas
Kompor Listrik Filamen Pemanas

Kompor listrik dengan filamen pemanas memakai listrik yang cukup boros, susah diatur dan tentu berbahaya karena filamennya ada diluar.

Kompor Listrik Induksi
Kompor Listrik Induksi

Sedangkan kompor listrik induksi jauh lebih irit listrik, lebih cepat panas, lebih aman, bersih dan tidak berbahaya karena permukaannya tidak panas.Kompor Listrik Induksi memakai sistem induksi yang memakai alat masaknya itu sendiri sebagai pemanasnya.Tapi untuk memakai kompor listrik induksi ini, alat masak harus terbuat dari stainless steel.Lebih Hemat Mana Kompor Listrik Induksi dengan Kompor Gas Tabung ?Berdasarkan penelitian dari beberapa netizen didunia maya, yang udah mencoba berkali-kali dan menghitungnya. Kompor Listrik Induksi jauh lebih hemat dibanding kompor gas tabung elpiji yang biasa dipakai dirumah. Bisa berhemat sekitar 40% loh.Nah gini nih itung-itungan dari seorang netizen didunia maya, jugaNah memang jika dibanding dengan Gas Bawah tanah yang sudah ada di beberapa daerah masih kalah sih, tapi jaringan gas itu khan baru di 1-2 daerah, belum semuanya. Masih banyak banget yang masih pakai Tabung Gas di rumah-rumah.Bahkan Elextrolux yang juga mengeluarkan produk kompor listrik induksi menyatakan bisa lebih hemat sampai 55% daripada menggunakan Kompor Tabung Gas.Rumah atau apartemen kalian akan lebih aman dari kebakaran, panas dan pasti lebih bersih dan hemat.Nah jadi inget ya, Kompor Listrik Induksi itu lebih jauh lebih hemat dibandingkan Kompor Gas Tabung yang biasa kita pakai sehari-hari.Sumber : taroada.com, electrolux, urbanloka.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed