oleh

Peluang Bisnis Baru dari Tamiya Mini 4WD

-Hobi, Uang, Usaha-57 views

BEKASI – Hai sahabat PM, kali ini bang PM mau kasih tau peluang bisnis baru buat kalian semua. Kalian pasti tau khan mainan mobil Tamiya ? Nah dulu tahun 90-an jadi trend dikalangan anak-anak dan remaja. Sekarang mainan ini jadi viral lagi dan disukai bukan hanya anak-anak tapi orang dewasa yang dulu sempet hobi loh.

Perlombaan mobil Tamiya ini makin gencar diadakan di Indonesia, hadiahnya pun ga main-main bisa sampai 40 Juta sekali pertandingan. Wah mantab betul khan buat hobi jadi uang.

Nah apa sih yang bisa kita ambil dari hobi ini agar bisa jadi duit ? Banyak loh, nih simak ya baik-baik kali aja kalian minat.

  1. Jadi event organizer kecil-kecilan dengan mengadakan lomba Tamiya di daerah sekitar kalian. Cukup sediain tempat yang oke, modal track atau lintasan buat pertandingan, dan promoin dech tempat kalian buat latihan dan perlombaan. Nah selain dari sewa lintasan dan perlombaan, kalian bisa jualan makanan dan minuman di tempat kalian.
  2. Kalian juga bisa terima jasa rakit dan modifikasi mobil Tamiya, lumayan loh bisa punya omset 2 – 10 juta per mobil. Karena ga semua orang bisa merakit dan memodifikasi mobil Tamiya tersebut. Merakit itu butuh keahlian agar semua accessoriesnya terpasang dengan baik dan bisa mempengaruhi kinerja mobil Tamiya itu. Modifikasi mulai dari penambahan accessories, painting sampai merubah bentuknya.
  3. Jualan spare part dan accessories Tamiya juga bisa kalian jadikan pemasukan tambahan sambil menyalurkan hobi kalian. Ada yang telah memiliki omset sampai 25 juta per bulan loh dari bisnis jualan sparepart dan accessories ini. Wah kalau untungnya bisa 10% aja lumayan khan.

Nah buat kalian yang tertarik, ada beberapa tips supaya usaha kalian ini bisa berkembang cepat.

  1. Promosi lewat media sosial kalian, Facebook, twitter, instagram, dan lainnya. Jadi gunain tuh HP kalian buat nyari duit, jangan cuma buang-buang pulsa aja.
  2. Jangan lupa daftarin ke Google Bisnisku supaya tempat kalian ada di peta Google Maps. Orang bakal gampang khan nyarinya. Kali aja ternyata om, tante, saudara atau tetangga kalian ternyata punya hobi Tamiya.
  3. Buatlah group WA khusus buat konsumen kalian, supaya bisa saling tukar informasi, misal ada lomba, tips merakit atau bantu konsumen yang lagi ada masalah dengan mobil Tamiya miliknya.

Nah itulah salah satu peluang bisnis baru dari Bang PM, semoga kalian bisa merubah hobi kalian untuk menambah uang jajan kalian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed